Sabtu, 02 Juli 2011

AKTIFITAS FORUM SILATURAHMI ALUMNI SD GOTONG ROYONG 1969-1972 By Slamet Priyadi

 MENYELENGGARAKAN SUNAT MASAL BAGI KELUARGA TAK MAMPU


Selasa, 30 Juli 2010. Di pagi hari yang cerah Minggu, 25 Desember 2010 di rumah Pak Slamet Priyadi guru SMA Negeri 42 yang beralamat di Kp. Pangarakan Rt 17/Rw 06 no.80 Ds Srogol-Cigombong-Bogor. Diselenggarakan khitan masal untuk anak-anak yatim dan tak mampu warga sekitar Kp. Pangarakan. Kepada setiap anak-anak yang dikhitan diberikan seperangkat baju koko, peci, sarung, bingkisan, dan angpau alakadarnya.

Khitan masal berlangsung dari pukul 8.00 – 12.15 WIB. Dihibur oleh Orgen Tunggal “Pangestu Interteinment” pimpinan Bp. Triono dari Jakarta. Adapun seponsor dan donatur penyelenggara adalah ibu Mani, Bp Junaedi, dan dr Sanusi dari RS Cipto Manunkusumo Jakarta.

Penyelenggaraan khitan masal tersebut, dilakukan oleh dokter Sanusi dan kawan-kawan dari Rs Ciptomangun Kusumo yang dibantu pula oleh warga setempat terhadap sepuluh anak yatim dan tak mampu yaitu, 1. Muh. Mustafa Hidayat, 5 tahun [warga Pangarakan], 2. Erik Nur Zaman, 5 tahun [warga Kp. Pasir Buncir], 3. Fajar Juliansyah, 3 tahun [warga Kp. Sawah], 4.Rizki Rahmat, 3 tahun [warga Kp. Pasir Buncir], 5. Muhammad Paun, 5 tahun [warga Kp. Gunung Bongkok], 6. Saepudin, 6 tahun [warga Kp.Gunung Bongkok], 7. Hamdan, 5 tahun [ warga Kp. Gunung Bongkok], 8. Abidin, 5 tahun [warga Kp. Cisalopa], 9. Abdul rhman, 4 tahun [warga Kp. Guung Bongkok], 10. Nurul Hidayat, 4 tahun [warga Kp. Gunung Bongkok].

“Semula pelaksanaan khitan ini akan kami lakukan dengan cara lazer, akan tetapi karena listrik padam, dan kami sudah cukup lama menunggu, akhirnya kami lakukan secara manual saja,” demikian tukas dr. Sanusi sedikit kecewa.

“Kami atas nama warga Kp Pangarakan dan sekitarnya, mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi dan bantuan khitan masal dari "FORUM SILATURAHMI ALUMNI SD GOTONG ROYONG ANGKATAN TAHUN 1969-1972 terutama bapak Dr Sanusi, ibu Mani, Bp Junaedi dan rekan-rekan semua kepada warga kami di Kp Pangarakan ini. Semoga kebaikan dan amal ibadah dari Group Forum Silaturahmi SD Gotong Royong khususnya ibu Mani, bapak Junaedi , dan Bp Dokter Sanusi serta rekan-rekan dari Jakarta akan mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT, amien.” Demikian ucap Bp Mustopa ketua Rt 17/Rw 06 Kp Pangarakan.

2 komentar:

  1. @ Ikut berpartisipasi dalam rangka peduli kasih dan empati kepada keluarga tak mampu adalah suatu perbuatan yang baik dan sangat dianjurkan dalam ajaran agama.

    BalasHapus
  2. HALLO TEMEN-TEMEN SEMUA JANGAN LUPA HARI SABTU,24 SEPTEMBER KITA KONDANGAN DI RUMAH TATI ROSADAH. MINGGUNYA CARA HALAL BIHALAL DI TEMPAT LIES, YA!

    BalasHapus